Perkembangan Musik Trance Di Indonesia

Perkembangan Musik Trance Di Indonesia

05/10/2018 Blogging 0
Perkembangan Musik Trance Di Indonesia

Perkembangan Musik Trance Di Indonesia. Seperti yang kita tahu, bahwa aliran musik yang satu ini mempunyai banyak peminat. Banyak berbagai Negara yang menghadirkan musik ini dalam berbagai kegiatan. Sama halnya dengan Indonesia, beberapa waktu yang lalu musik ini digemari oleh para penggemarnya di Indonesia, namun ada saat dimana mengalami penurunan penggemar, hal ini dikarenakan terkalahkan dengan musik  EDM.

Seperti yang kita ketahui bahwa Trance merupakan salah satu aliran musik yang ada di EDM, karena di dalam EDM banyak sekali jenis musik yang tentunya mempunyai ciri khususnya tersendiri yang bisa menarik para peminatnya. Namun beberapa waktu ini, peminat Trance kembali banyak lagi, sehingga banyak sekali acara – acara yang menggunakan aliran musik yang satu ini untuk acara puncaknya. Sebelumnya kita bahas dari awal mulanya musik Trance masuk ke Indonesia terutama di Jakarta yang menjadi Ibu Kota Negara. Trance muncul pertama kali tahun 90an dan sudah dimainkan oleh banyak DJ ternama, dimainkan di berbagai acara.

Eksistensi Music Trance Dalam Dunia Music

Banyak DJ yang mempertahankan eksistensi musik Trance dengan menghadirkan banyak lagu – lagu baru, sehingga bisa membuat Trance naik ke tingkat yang lebih tinggi yakni Internasional. Untuk membuat musik ini banyak penggemar, sehingga dibentuklah sebuah komunitas dimana komunitas tersebut aktif sehinnga Trance masih bisa bertahan lebih lama. Banyaknya event – event yang dibentuk dengan menghadirkan musik ini tentunya juga merupakan salah satu hal yang terus dilakukan untuk membuatnya bisa bertahan. Tentunya berjalannya waktu musik ini mulai tergantikan karena munculnya EDM dengan membawa nuansa yang lebih mengasikan.

Eksistensi Music Trance Dalam Dunia Music

Para era EDM inilah musik Trance mulai rapuh karena beberapa komunitas yang mulai kehilangan banyak perhatian dari para club yang ada, sehingga pada waktu itu membuat musik Trance hanya di putar di tempat – tempat kecil. Karena banyak club yang lebih memilih untuk menggunakan EDM dari pada memilih musik jenis Trans. Namun walaupun banyak club yang sudah tidak menggunakannya, namun ada juga beberapa club besar yang masih mempertahankan untuk menggunakan musik Trans, sehingga musik ini masih bisa terselamatkan. Tentunya dengan adanya hal ini bisa membuat terus musik Trans untuk berkembang karena hubungan yang dijaga juga sangat baik kepada beberapa pihak DJ Internasional lainnya.

Karena hubungan terus dijalin semakin baik, maka pada tahun sekitar 2016 musik Trance mulai eksis kembali dan mempunyai peningkatan yang sangat luar biasa yang patut untuk di banggakan. Untuk membuatnya lebih eksis lagi, maka berbagai komunitas yang ada mulai membuat berbagai event dengan menggunakan musik Trans menjadi salah satu musik yang digunakan di puncak acaranya. Banyak event – event besar yang mulai bermunculan dan mendukung peningkatan yang ada pada musik ini. Tentunya dengan banyaknya DJ – DJ yang memainkannya membuat eksistensi musik ini kembali bersaing dengan musik lainnya.

Sampai dengan tahun 2017 musik ini terus berkembang dan menunjukkan kebolehannya dalam membawakan musik yang sangat cocok untuk di dengarkan. Naik turunnya eksitensi yang ada pada aliran satu ini tidak lantas langsung ditinggalkan oleh beberapa penggemarnya, adanya komunitas ini tentunya digunakan untuk membuat musik ini tetap ada dan bisa di mainkan di banyak club – club. Namun walaupun begitu tidak bisa di sangkal pula jiak suatu saat musik ini juga bisa turun kembali, tergantung dengan banyaknya saingan, apakah musik Trance bisa mempertahankan eksistensinya.