Mengenal Musik Trance Lebih Dalam

Mengenal Musik Trance Lebih Dalam

05/24/2018 Blogging 0
Mengenal Musik Trance Lebih Dalam

Mengenal Musik Trance Lebih Dalam. Sebelumnya sudah banyak orang yang menjelaskan apa itu musik Trance, mungkin anda ingin mengenalinya lebih dalam dan tentunya lebih jelas lagi. Mari kita bahas musik Trance yang menjadi salah satu genre musik dugem. Untuk bisa mendengarkan musik ini tentunya anda tidak perlu datang ke club – club yang ada, yang pasti anda bisa memutarnya kapanpun sesuka anda.

Sebelum kita membahas lebih dalam tentang musik Trance, mari kita bahas dulu mengenai EDM ( Electronic Dance Musik) , David Guetta adalah salah satu orang yang membuat musik EDM ini banyak dikenal orang. Namun anda juga harus tahu bahwa EDM ini dibagi menjadi beberapa aliran musik lainnya yang bisa anda nikmati. Salah satu aliran musik yang ada adalah Trance. Aliran musik yang satu ini merupakan genre musik yang pertama kali muncul di Jerman pada tahun 90an. Apa yang membuat musik ini berbeda dengan jenis musik yang lainnya, tentunya ada pada jumlah beatnya yakni 125 – 160 BPM, tentu saja setiap aliran musik mempunyai jumlah beatnya masing – masing sehingga bisa membentuk karakternya sendiri.

Apa Yang Dimaksud Dengan Musik Trance

Apa Yang Dimaksud Dengan Musik Trance

Arti dari musik Trance ini sendiri adalah dimana bisa membuat keadaan siapa saja yang mendengar menjadi berada di alam bawah sadarnya masing – masing. Musik ini bisa membuat siapa saja yang mendengar seakan di hipnotis, sehingga bisa merasa senang maupun sedih, namun mereka tidak merasaknnya karena berada di alam bawah sadar. Hal ini tentunya bisa terjadi karena adanya beberapa kombinasi yang digunakan di dalam lagunya, dengan adanya ritme, layer musik, melodi, dan vokal yang bisa menumbuhkan rasa emosional bagi siapa saja yang mendengar. Agar kamu mengetahui sensai yang ada mungkin anda bisa mencoba mendengarkan beberapa lagu Trance yang ada yang tentunya anda akan mengetahui sendiri bagaiman rasanya ketik mendengarkan aliran musik ini. Anda akan mempunyai pendapat tersendiri ketika selesai mendengarkannya. Tentunya Trance sudah mempunyai penggemarnya yang sudah mengikuti naik turunnya eksistensi aliran musik ini. Sudah banyak sekali event – event besar yang menggunakan musik ini sebagai salah satu pengisi acara puncak.

Diberbagai belahan dunia lainnya, seperti Eropa misalnya, disana banyak sekali berbagai festival yang menggunakan musik Trance. Musik ini memang sangat eksis dan banyak penggemar yang sering memutar lagu ini. Namun sebenarnya dibalik eksisnya Trance ada juga beberapa aliran EDM lainnya yang mungkin cocok untuk anda dengar seperti, House music yang mempunyai ciri khusus pada temponya yakni upbeat dan groovy. Aliran yang satu ini juga banyak peminatnya sehingga muncul sub genre yang ada di dalam aliran ini. Ada juga Techo yang mempunyai ciri khusus dalam menggunakan berbagai teknologi yang baru di dunia musik, berbagai kombinasi digunakan dalam musik ini seperti kombinasi synthesizer, hentakan yang ada pada drum, dan sequencer. Selanjutnya ada juga Dubsteo yang pertama kali muncul di London tahun 90an. Ciri khusus yang ada adalah musik ini mempunyai komposisi pada bagian bassnya yan tidak beraturan. Itulah keempat aliran yang ada pada EDM yang salah satunya adalah musik Trance. Mungkin dari berbagai banyak aliran yang ada salah satunya bisa menjadi musik yang anda favoritkan. EDM memang menjadi salah satu aliran yang digemari belakangan ini, yang membuat salah satu alirannya yakni Trance mempunyai peminat yang sangat banyak.