Mengenal Lebih Jauh Tentang Musik Trance

Mengenal Lebih Jauh Tentang Musik Trance

01/18/2018 Blogging 0
Mengenal Lebih Jauh Tentang Musik Trance

Dunia tanpa musik begitu sepi, begitu kata masyarakat dan memang musik memberikan warna baru dalam menyalurkan ekspresi orang-orang. Karena musik mampu memperlihatkan berbagai emosi yang sedang dihadapi oleh pemainnya. Hingga saat ini semua orang pasti mengetahui dan menyukai musik. Akan tetapi memang setiap orang memiliki selera yang berbeda terhadap musik. Musik berkembang begitu pesat dan semakin banyak aliran musik yang dikenal oleh dunia. Salah satunya adalah musik trance.

Di berbagai belahan dunia tentu saja mengenal musik. Bahkan di berbagai suku pedalaman pun memiliki musik khas yang menjadi tradisi dan kebudayaannya. Maka menjadi jelas bahwa musik ini begitu beragam dan memiilki banyak sekali aliran. Dan masing-masing aliran tentu saja memiliki peminatnya masing-masing. Salah satu aliran musik yang ada di dunia ini adalah aliran musik trance.

Apa Itu Musik Trance ?

Apakah Anda mengetahui apa itu musik trance? Atau Anda pernah mendengarkannya? Bila Anda juga masih terasa asing, Anda bisa memperhatikan ulasan ini. Musik Trance adalah aliran atau jenis musik dance elektronik. Musik ini mulai berkembang pada tahun 90an dengan permainan tempo cepat yaitu sekitar 130 BPM hingga 160 BPM. Dan tempo cepat inilah yang menjadi ciri khas dari musik trance.

Biasanya musik trance ini akan diputar atau dimainkan di berbagai klub untuk menemani orang-orang untuk menari disana sehingga tak heran bila musik trance ini juga dikenal dengan sebutan musik klub atau musik dugem. Perlu Anda ketahui pula bahwa musik trance ini sebenarnya merupakan musik tradisi atau kebudayaan dari Jerman, Britania Raya, dan juga dari Belanda.

Memainkan Musik Aliran Trance

Secara harfiah, trance berarti keadaan alam bawah sadar. Untuk memainkan musik aliran trance ini Anda akan membutuhkan beberapa alat musik yang umumnya digunakan seperti keyboard, mesin drum, synthesizer, sampler, dan juga ada sequencer. Maka sebenarnya masyarakat sudah mengenal musik trance ini dan sudah tidak asing lagi.

Akan tetapi banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui apa nama aliran dari musik ini. Lalu bagaimana pertama kali musik trance ini muncul? Kemunculan pertama kali musik trance ini cukup banyak perselisihan pendapat atau perbedaan pendapat. Beberapa menyatakan bahwa musik trance ini pertama kali diperkenalkan melalui album Klaus Shuclze Trancefer pada tahun 1981.

Namun ada pula yang menyatakan pendapat bahwa musik trance ini pertama kali diperkenalkan dari aksi trance pertama yaitu Dance 2 Trance. Terlepas dari pendapat ini, akan tetapi sejak awal kemunculannya, musik trance berhasil menjadi salah satu aliran musik yang memiliki banyak peminatnya.

Dengan begitu maka kini Anda sudah lebih mengetahui apa itu musik trance. Apalagi dengan semakin banyaknya para musisi yang memperkenalkan musik trance bahkan menjadikan musik trance sebagai backsound untuk setiap karyanya, menjadikan Anda semakin dekat dengan musik trance. Akan tetapi memang jenis musik trance ini lebih sering dimainkan di klub dimana orang-orang akan bebas dengan menari.

Ya, musik trance ini sangat cocok dijadikan teman untuk melakukan gerakan tarian bebas apalagi dengan irama atau tempo irama yang cepat. Meskipun memang ada aliran atau jenis musik lain yang juga dimainkan di dalam klub. Seperti misalnya jenis musik techno, dubctep, dan lain sebagainya. Sehingga akan semakin membuat suasana hati Anda terasa ingin terus menari mengikuti tempo dan irama yang dimainkan. Penikmat dari musik ini juga begitu banyak.