Macam Genre Music EDM

Macam Genre Music EDM

06/14/2018 Blogging 0
Macam Genre Music EDM

Sekarang ini banyak sekali berkembang berbagai macam jenis music. Salah satu musik yang sedang popular di kalangan remaja masa kini adalah musik EDM atau yang lebih dikenal dengan Electronic Dance Music.

Music EDM atau yang orang lain biasa menyebut dengan music dugem atau musik dance ini, telah berkembang peset di tahun-tahun terakhir ini. Pasalnya sekarang ini banyak DJ yang menggunakan komputer atau leptop, mereka menggunakan aplikasi tertentu untuk menghasilkan berbagai musik EDM. Elektronic Dance Music sendiri awalnya terbentuk dari  produksi musik melalui berbagai instrumen elektronik seperti synthesizer, midi keyboard, turntable, mixer, bass, dan alat musik lainnya. Dalam dunia EDM sendiri ada berbagai macam genre untuk setiap music yang dihasilkan oleh para DJ.

Beberapa macam dari genre Elektronic Dance Musik yang banyak dikenal oleh masyarakat umum sebagai berikut.

  1. Trance

Salah satu genre EDM adalah jenis Trance. Berkembang di Jerman mulai tahun 90an. Genre music yang satu ini memiliki tempo yang naik turun. Sehingga pendengar mampu terhipnotis akan suasana. Sesuai dengan mananya genre trance diartikan music dalam alam bawah sadar kita, kita mampu dihipnotis dengan perasaan yang gembira atau kesedihan. Dan tempo pada musik trance sendiri kisaran dari 125 sampai 160 BPM. Beberapa musik yang masuk dalam genre trance seperti  Neelix – Wherever you are, Armin Van Buuren feat. Miri Ben Ari – Intense, BT – Skylarking, Above & Beyond – Alchemy, dan masih banyak lagi. Jika kamu menyukai genre music yang seperti ini, kamu bisa mencoba mendengarkan lagu-lagu diatas. poker online

  1. Techno

Genre yang satu ini sudah banyak menggunakan alat musik yang moredrn. Techo sendiri mempunyai ciri khas dari musik yang bersalah dari  kombinasi synthesizer, hentakan drum, serta sequencer. EDM dengan genre techno ini telah muncul di Detroit pada awal 1980. Beberapa musi EDM dengan genre techno adalah  Droplex – Dance dan Daniel Portman – Rock the Funk. Beberapa DJ yang telah memperkenalkan genre jenis ini adalah Carl Cox, Adam Bayer, dan Richie Hawtin.

  1. House music

Genre music EDM yang satu merupakan genre yang paling banyak diikuti oleh masyarakat. Hampir semua music popular EDM diduduki oleh genre House Music. Ciri khas yang dimiliki oleh genre house music ini adalah tempo yang upbeatgroovy dan ada kalanya didominasi oleh kord piano. Tempo genre jenis ini biasanya sekitar 126-128 beats per minute (BPM). Karena begitu popular di kalangan masyarakat, gence house music memiliki sub-genre sendri. Sub-genre nya seperi  Acid House, Electro House, Dutch House, Progressive House, Deep House, dan masih banyak lagi sub-genre dari house music.

Baca JugaSejarah Kemunculan Musik Trance

  1. Dubstep

Salah satu genre EDM ini diperkenalkan pertama kalinya di London hatun 90-an akhir. Salah satu khas dari musik ini adalah mempunyai sound yang khas ditelinga dan komposisi dari alat music bass yang tidak beraturan serta terdistordi. Beberapa musik dengan genre dubstep adalah Knife Party – Centipede, Flux Pavillion – I can’t stop,  Mount Kimbie – Carbonated (post-dubstep). Jika kamu mempunyai selera genre music seperti diatas kamu bisa mencoba mendengarkan musik-musik itu.

Masih banyak lagi genre musik EDM yang ada di dunia ini. Semakin kesini musik-musik semakin maju dan berkembang. Anda bisa menyesuaikan berbagai macam selera Anda dengan musik yang tersedia. EDM sendiri juga sudah banyak pilihan yang tersedia, jadi Anda bisa memilih sesuai dengan musik selera Anda.