“Finalice“ Jadi Ajang Persembahan Bagi Musisi EDM Indonesia

“Finalice“ Jadi Ajang Persembahan Bagi Musisi EDM Indonesia

03/15/2019 Blogging 0
“Finalice“ Jadi Ajang Persembahan Bagi Musisi EDM Indonesia

Musik sdm memang salah satu jenis musik elektronik yang sedang menjamur beberapa tahun belakangan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Deretan nama nama DJ manca negara semakin meriahkan perhelatan berbagai festival musik yang ada di Indonesia untuk mendukung Genre musik EDM berkembang di Indonesia.

Namun ternyata hal yang sebaliknya terjadi kepada para DJ lokal yang ada di Indonesia. Saat ini, mereka belum sepenuhnya menerima ruang untuk melakukan Eksplorasi terhadap potensi yang mereka miliki. Maka dari itu, terdapat beberapa komunitas yang melakukan kolaborasi untuk mengadakan pertunjukan musik EDM dengan mengusung nama Finalice. Pertunjukan ini sudah diadakan di kawasan Kuningan city pada 1 September yang lalu.

Acara ini merupakan salah satu pergerakan lokal untuk mengangkat reputasi para DJ lokal yang memiliki potensi serta kualitas yang sebenarnya tidak kalah baik dengan parah DJ manca negara. Tujuannya yaitu mendukung serta memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada para dewa poker DJ lokal agar bisa menjadi tuan rumah pada industri musik sendiri.

Acara ini sendiri dijadikan sebagai ajang pertemuan serta menampilkan kurang lebih 19 sembilan DJ yang berasal dari tanah air dengan berbagai Jendri musik yang berbeda seperti misalnya Wingky Wiryawan, Yasmin, Osvaldorio, Jevin Julian, Angger Dimas, Sheila Marcia, Weird Genius, Dan berbagai musisi lainnya.

Melalui acara tersebut, mereka ingin mengajak serta melibatkan berbagai pihak untuk memberikan dukungan yang maksimal kepada para musisi serta penikmat musik sdm yang ada di Indonesia. Hal ini merupakan hal yang sangat penting karena pada kemudian hari industri musik akan terus hidup, terus berkembang, dan bisa jadi pada musisi ini bisa go internasional.

Musisi EDM Indonesia

Acara ini sendiri diselenggarakan tepat dengan perayaan ulang tahun ke sembilan dari dance signal. Maka dari itu, di dalam acaranya, terdapat banyak sekali angka sembilan yang digunakan. Mulai dari total bintang tamu yang hadir yaitu 99, sampai pembagian sembilan Area dengan sembilan nama warna yang berbeda yang didasarkan kepada sembilan genre musik yang ada. Unik bukan?

Hal ini tentunya perlu di berikan dukungannya maksimal supaya para musisi Indonesia sendiri dapat terus berkembang dan bisa memberikan karya terbaik dari mereka untuk bangsa. Dengan demikian, musisi Indonesia akan jauh lebih dikenal di dalam Kancah internasional. Sehingga pada masyarakat juga tidak hanya Mamuja musisi internasional saja, namun juga menghargai karya dari musisi lokal.

Bukan hanya itu saja, ini juga menjadi salah satu ajang untuk mengenalkan karya para musisi kepada masyarakat agar masyarakat bisa jauh lebih menikmati apa yang mereka ciptakan dan tidak hanya menjadikan DJ internasional sebagai Preferensi musik mereka. Karena tentunya Indonesia sendiri memiliki berbagai jenis musik di dalamnya dan juga memiliki ratusan musisi berbakat yang bisa memanjakan telinga masyarakat.