Biografi DJ Tiesto, Sang Pelopor Lagu Trance

Biografi DJ Tiesto, Sang Pelopor Lagu Trance

12/16/2017 Blogging 0

Musik trance merupakan salah satu perkembangan dari musik elektronik yang cukup lama melintang di kancah musik internasional, sejarahnya cukup panjang dan berliku terbukti dengan sangat dinamisnya pertumbuhan musik trance ini di awal kemunculannya.

Biografi DJ Tiesto, Sang Pelopor Lagu Trance

Kemiripan yang dimilikinya dengan musik house, menjadi salah satu alasan tidak begitu populernya musik yang satu ini ketika mulai diperkenalkan, namun lambat laun seiring berjalannya waktu akhirnya musik trance dapat diterima dengan baik oleh para pecinta musik di dunia, baik pecinta musik elektronik itu sendiri maupun pecinta musik yang lebih universal.

Setelah populernya musik trance dalam kancah musik internasional, maka pertanyaan pun timbul yakni sebenarnya siapa orang yang mempelopori musik trance ini, apakah ia merupakan seorang DJ, apakah ia seorang produser musik, apakah ia seorang musisi yang telah lebih dulu menggeluti musik elektronik lainnya dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang mengikuti.

Mengenai siapa sang pelopor musik trance tentu perdebatan banyak terjadi karena masing-masing pihak memiliki argumentasinya sendiri, namun kebanyakan berpendapat bahwa sang pelopor musik trance ini adalah DJ Tiesto yang juga berkali-kali menyabet gelar DJ nomor satu di dunia. Nama lengkap dari DJ yang satu ini adalah Tijs Michiel Verwest, ia lahir pada 17 januari tahun 1969 di kota Breda, Belanda.

Dj Tiesto..

DJ Tiesto bersama rekannya yakni Arny Bink mendirikan sebuah label bernama Black Hole Recording dan setahun berselang ia bertemu salah satu produser kondang kala itu yakni Dennis Waakop Reijers dan sejak saat itu mereka berdua kerap kali bekerja sama dalam berbagai project musik internasional.

Tiesto merilis album solo pertama nya yang diberi judul In My Memory dimana pada track nya adalah hasil remix lagu dari Nicola Hitchcock. Album tersebut memberikan dampak yang sangat besar terhadap popularitas nya, karena sejak meledaknya album itu nama tiesto menjadi nama yang sangat diperhitungkan dalam dunia musik elektronik internasional.

Setelah ia merilis album kedua yang bertajuk Just Be, DJ tiesto diminta tampil secara live dalam event pembukaan Summer Olympic Games pada tahun 2004 yang diselenggarakan di Yunani tepatnya di Athena, pencapaian ini membuatnya menjadi DJ pertama yang menjadi pengisi acara di ajang Olympic.

Sekitar tahun 2007 sembari terus mengembangkan musik trance ia meluncurkan sebuah program radio show yang diberi nama Tiesto’s Club Life di Radio 538 yang merupakan salah satu stasiun radio terkemuka di Belanda, dan berbarengan dengan itu ia pun merilis album ketiga nya yang diberi judul Elements of Life.

Album ini sangat laris di pasaran bahkan sempat menjadi top chart di tangga musik Belgia serta Billboard Top Electronic album di Amerika Serikat, bahkan album ini pun sempat masuk nominasi dalam penghargaan musik bergengsi Grammy Award pada tahun 2008, tidak puas dengan pencapaian tersebut ia kembali merilis album keempat yang bertajuk Kaleidoscope serta album kelima di tahun 2014 yang bertajuk a town called paradise. Akhirnya tiesto memenangkan penghargaan Grammy Award di nominasi best remixed recording non classical.

Itulah sedikit biografi terkait DJ Tiesto yang dikenal sebagai salah satu pelopor musik trance yang populer hingga sekarang ini, kegigihan dan ketekunannya dalam berkarya membuatnya mencapai popularitas nya di seluruh belahan dunia. Sekian artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang penasaran dengan sosok DJ Tiesto yang merupakan salah satu pelopor musik trance di dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *